Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina

Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina - Hallo sahabat nastyakex, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips servis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina
link : Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina

Baca juga


Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina

Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin TV Cina Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin TV Cina
Ketemu lagi dengan aku admin ..., kali ini aku akan memperlihatkan klarifikasi wacana bagaimana cara menyambung/memasang kabel defleksi TV. Pada postingan aku sebelumnya, aku telah membahas wacana cara memasang mesin cina. Nah... tutorial kali ini juga merupakan salah satu langkah lanjutan dari topik tersebut biar tv dapat nyala dengan sempurna.

Namun sebelumnya, ketahui dulu mana jalur horizontal dan vertical dari defleksi tersebut (lihat gambar di atas). Tujuannya biar tidak hingga salah dalam proses penyambungan. Jika terbalik menyambung kabel vertikal (kanan /kiri) atau horizontal (kanan/kiri), mungkin rerikonya hanya gambar atau goresan pena pada layar akan terbalik. Tapi kalau salah menyambung jalur yang seharusnya bab horizontal dan di sambung pada bab vertikal (atau sebaliknya), maka defleksi akan terbakar. Karena horizontal defleksi memiliki tegangan yang sangat tinggi di banding tegangan yang di miliki vertikal yang hanya 30 volt. Jika dilihat dengan kasat mata maka akan terlihat perbandingannya antara gulungan (lilitan) horizontal yang cenderung lebih besar dari pada lilitan vertical.

Langsung saja kita bahas tutorial kali ini dan simak dengan seksama jangan ada yang hingga terlewat, berikut langkahnya:

1. Putus kabel defleksi yang usang dan ganti dengan kabel defleksi dari mesin cina yang baru.

2. Sambungkan kabel yuk/defleksi pada mesin cina. Perhatikan gambar berikut ini:
Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin TV Cina Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin TV Cina
Keterangan:
Warna biru dan merah ialah pin untuk jalur horizontal
Warna hitam dan putih ialah pin untuk jalur vertical

3. Pilih salah satu pin warna merah untuk menyesuaikan ukuran gambar.

4. Hidupkan TV sebentar untuk melihat apakah ukuran gambar sudah sesuai. Tapi kalau gambar kurang sesuai, ulangi pada tahap 3 yaitu menentukan pin lain.

Keterangan:
Jika gambar terlihat terbalik (atas bawah) berarti posisi kabel horizontal pada defleksi terbalik.
Jika goresan pena terbalik (kiri kanan) berarti posisi kabel vertical pada defleksi juga terbalik.

Sampai di disini tutorial dari aku dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina

Sekianlah artikel Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang Kabel Defleksi Mesin Tv Cina dengan alamat link https://nastyakex.blogspot.com/2010/05/cara-memasang-kabel-defleksi-mesin-tv.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel