Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru

Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru - Hallo sahabat nastyakex, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips servis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru
link : Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru

Baca juga


Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru

 Terkadang TV yang rusak di anggap sebagai sampah dan sudah tidak berkhasiat lagi bagi banyak Cara Memasang Mesin TV Cina WCOM Baru
Terkadang TV yang rusak di anggap sebagai sampah dan sudah tidak berkhasiat lagi bagi banyak orang. Kenapa demikian...? alasannya pada mesin TV bermerk menyerupai LG, Polytron, Sony, Samsung dan lain sebagainya memang tidak ada mesin sejenis yang di jual di toko.Terkecuali kalau ada TV sejenis dan benar-benar sama yang sanggup di ambil mesinnya untuk di pasang pada tv yang rusak tadi. Namun kalau tidak ada mesin bekas sejenis sebagai penggantinya, kau tidak usah khawatir. Karena masih ada solusi lain untuk memperbaiki TV yang rusak tersebut. Apa solusinya...? yaitu dengan mengganti dengan mesin TV cina, sanggup dari WCOM atau yang lain. Mesin cina ini banyak di jual di toko-toko elektronik kebanyakan, ini juga akan memudahkan kau untuk mendapatkanny. Dan yang terpenting harganya  juga terbilang sangat murah sekitar 180 ribuan. Memang, apabila di lihat dari segi komponen, mesin tv cina WCOM tidak serumit mesin orisinil tv tersebut. Tapi dalam pemasangannya juga membutuhkan ketelitian semoga nantinya TV sanggup nyala dengan sempurna.

Untuk cara memasang mesin TV cina WCOM, ada beberapa hal yang perlu kau perhatikan, seperti: Untuk berapa inch mesin cina akan di pasang, 14", 17", 20" ataukah 21"(max). Dan yang kedua yaitu jangan lupa lihat di penggalan belakang tabung yaitu berapa jumlah pin untuk socket CRT-nya, 7, 9, ataukah 12. Kalau sudah di ketahui hal-hal penting menyerupai di atas tadi, selanjutnya silahkan berburu mesin cina hingga dapat.

Hal penting sudah di ketahui dan mesin pun sudah didapat, langkah selanjutnya yaitu proses pemasangan. Lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Sebelumnya lepas semua penggalan mesin yang tersambung pada tabung

1.Pastikan jumlah pin CRTnya sama
Pada socket CRT mesin cina WCOM disediakan yaitu 12 pin, tapi contohnya kalau pada tabung CRT hanya 7 pin, maka dari itu kau harus mengganti pin CRT mesin cina tadi dengan yang ada pada tabung (supaya sanggup di pasang). Lihat gambar di bawah ini:
 Terkadang TV yang rusak di anggap sebagai sampah dan sudah tidak berkhasiat lagi bagi banyak Cara Memasang Mesin TV Cina WCOM Baru
2. Putus kabel yuk/defleksi yang lama.
Ganti kabel defleksinya dengan kabel yang sudah di sediakan di mesin cina WCOM tadi (biasanya bentuk socketnya tidak sama dengan aslinya). Kemudian solder keempat kabel tersebut pada yuk/defleksi, 1 dan 2 kabel untuk Vertical sedangkan 3 dan 4 kabel untuk Horizontal (jangan hingga salah). Kabel horizontal (no.4) untuk mengesuaikan ukuran gambar. Berikut gambarnya:
 Terkadang TV yang rusak di anggap sebagai sampah dan sudah tidak berkhasiat lagi bagi banyak Cara Memasang Mesin TV Cina WCOM Baru
3.Masukkan kabel flyback pada tabung.
Jangan lupa bersihkan dulu area sekitar lubang dari kotoran debu atau lembab semoga tidak menggangu kinerja flyback nantinya. Berikut gambarnya:
 Terkadang TV yang rusak di anggap sebagai sampah dan sudah tidak berkhasiat lagi bagi banyak Cara Memasang Mesin TV Cina WCOM Baru
4. Pasang kabel power/stop kontak pada pada mesin cina.
Nah... disini TV sudah sanggup di coba tanpa memakai sound/suara, tombol, kabel grosing atau yang lain.Untuk mencobanya, hidupkan TV apakah sanggup start kemudian matikan lagi. Jika sudah sanggup start itu artinya mesin sudah terpasang dengan baik. Namun masih ada beberapa hal lagi yang perlu di lakukan.
5.Pasang kabel sensor dan tombolnya.
Karena TV sudah sanggup start, selanjutnya pasang kabel sensor dan tombolnya untuk memprogram TV. Sebab, mesin gres masih belum ada siaran/chanelnya.

Setelah TV sudah nyala sempurna, pasang mesin, sensor, tombol dan yang lainnya pada posisi seharusnya (sedikit mengatur) dan semua.

Namun kalau kau ada duduk perkara lain ketika pemasangan yang kau masih bingung, kau sanggup menghubungi saya melalui contact atau komentar yang sudah sya sediakan. Dan saya dengan bahagia hati akan membantu kamu.

Sekian tips dari saya wacana bagaimana Cara Memasang Mesin TV Cina WCOM, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru

Sekianlah artikel Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang Mesin Tv Cina Wcom Baru dengan alamat link https://nastyakex.blogspot.com/2010/05/cara-memasang-mesin-tv-cina-wcom-baru.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel