Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho

Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho - Hallo sahabat nastyakex, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Elektronik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho
link : Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho

Baca juga


Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho

Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho
Seperti halnya komponen elektronik yang lain, elcho juga memiliki batas tegangan maksimal. Walaupun  tegangan maksimal elcho terperinci tertulis pada label atau pembungkus luar elcho, banyak yang masih belum memahaminya. Tegangan kerja yang dimiliki elcho ialah dalam satuan volt dan kemampuan kapasitas penyimpanan muatan listrik ialah dalam satuan mikrofarad.

Sebenarnya tanpa kita memasang kapasitor pada elcho power supply, tegangan yang di hasilkan sudah sesuai. Tapi tujuan utama menunjukkan tegangan kondusif kapasitas elcho ialah biar elcho power supply bisa  lebih infinit dan tidak gampang panas. Jika tida, maka hal ini yang bisa menyebabkan elco menjadi melembung atau kering. Misalnya padarangkaian power supply amplifier yang memakai elco berkapasitas besar. Jelas akan berbahaya bila diberikan tegangan diatas tegangan maksimal yang dimiliki elcho. Untuk itu, lebih amannya gunakan tegangan output dari trafo dibawah tegangan maksimal kapasitas elcho. Dengan memakai penghitungan menyerupai ini, kita bisa mengetahui seberapa besar batasan kondusif tegangan kapasitas elcho tersebut.

Berukut ini ialah rumus untuk perhitungannya:

Voltase maksimal elcho (pada label) X 70% = Voltase kondusif Elco
atau 70% dari tegangan maksimal kapasitor yang tertera di label pembungkus elcho.

Misalnya:
Tegangan elcho ialah 16 Volt, maka tegangan amannya ialah 16x70%=16x70/100=16x0,7=11,2 Volt. Dengan kata lain, tegangan kondusif untuk elcho 16 Volt ialah 11,2 Volt.

Untuk tegangan elcho 25 Volt, ialah 25x70%=25x70/100=25x0,7=17,5 Volt. Makara untuk tegangan kondusif pada elco 25 Volt ialah 17,5 Volt.

Untuk tegangan elcho 35 volt, ialah 35x70%=35x70/100=35x0,7=24,5 Volt. Makara untuk tegangan kondusif pada elco 35 Volt ialah 24,5 Volt.

Untuk tegangan elcho 50 Volt, ialah 50x70%=50x70/100=50x0,7=35 Volt. Makara untuk tegangan kondusif pada elco 50 Volt ialah 35 Volt.

Untuk tegangan elcho 80 Volt, ialah 80x70%=80x70/100=80x0,7=56 Volt. Makara untuk tegangan kondusif pada elco 50 Volt ialah 35 Volt. Begitu seterusnya.
Secara garis besar, Voltase elcho memang seharusnya lebih besar dari tegangan output dari supplynya. Dengan memakai cara perhitungan menyerupai diatas, maka kita akan mengetahui batas/tegangan kondusif elcho. Tujuannya biar elcho bisa bekerja dengan baik pada tegangan dibawah tegangan maksimal kapasitor.

Sekian tips dari aku ihwal Mengetahui Tegangan Maksimal Kapasitor Power Supply, semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Kapasitas Tegangan Maksimal Elcho dengan alamat link https://nastyakex.blogspot.com/2010/05/cara-mengetahui-kapasitas-tegangan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel