Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start

Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start - Hallo sahabat nastyakex, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips servis, Artikel TV Akari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start
link : Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start

Baca juga


Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start

Cara Mengatasi TV Akari Yang Susah Start Cara Mengatasi TV Akari Yang Susah Start

Hallo teman ketemu lagi dengan saya admin . Lama rasanya saya tidak posting wacana servis TV. Kebetulan kali ini saya punya tips khusus buat kau yang servis TV akari. Meski sudah tidak abnormal lagi dengan mesin tv cina,tetapi tetap saja ada hambatan dikala menerima suatu pekerjaan dalam perbaikan mesin tv brand Akari yang menyerupai sekali dengan mesin cina cuman yang membedakan IC jadwal nya memakai IC TDA 11105PS/V373  ini kerusakan nya sedikit membingungkan.
Gejala kerusakan tv ini yakni terkadang dikala dipijit jadwal nyala sebentar terkadang juga tidak,terkadang jika menyala gambar menyerupai rusak IC vertikal yaitu garis horizontal saja  dengan syarat tombol screen di naikan di flyback maka garis melintang itu muncul sekejap di layar.

Tentu saja awal nya menerka kerusakan TV Akari ini di IC vertikal nya dengan type 
LA 78040 ,dan pergantian pun dilakukan dengan tentunya dengan IC dengan type yang sama.Dan hasil nya niscaya sudah mengira...tv tetap dalam keadaan yang sama.

Penelusuran berlanjut ke IC jadwal  IC TDA 11105PS/V373  TV Akari ini ( IC jadwal itu bahasa tehnisi kampung jangan ketawa ya hehe ) kaki kaki IC tersebut di cek dan diukur satu persatu dan hasil nya terdapat kejanggalan yaitu kaki Vcc yang seharusnya sekitar 8 volt malah drop hingga 3 volt.Dan didapati ada sebuah resistor kecil terhalang oleh elko sedikit gosong.Bercampur rasa senang dilakukan lah pergantian resistor ini dengan ukuran 10 ohm,dan byaaar tv pun menyala tepat tidak ada hambatan lagi.

Kaprikornus kesimpulannya jika kita dapati tanda-tanda kerusakan yang bisa dikatakan berbeda dari kebiasaan maka bisa di simpulkan bahwa kerusakan nya pun bisa alat alat lain yang kecil menyerupai tahanan dioda kapasitor,jadi belum tentu kerusakan yang umum yang sering kita jumpai.

Seperti kasus di atas pada Tv Akari dengan IC TDA 11105PS/V373 ini dikala gambar garis melintang dikala screen di flyback di putar tentunya maka yang umum nya rusak yakni IC vertikal LA 78040 eh ternyata malah cuma tahanan saja,dan kata yang punya nya TV katanya tv ini kadang kadang menyala sebentar kemudian mati lagi yah emang gitu resiko nya tukang service elektronik terkadang setiap melaksanakan pekerjaan tetap saja kita melaksanakan pencarian yang menyeluruh di seluruh PCB atau mainboard.

Jika kau masih galau mengenai tutorial Cara Mengatasi TV Akari Yang Susah Start, bisa eksklusif menghubungi saya melalui Contact atay menulis di kolom komentar. Insyaallah saya akan coba membantu semampu saya.

Terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Tv Akari Yang Susah Start dengan alamat link https://nastyakex.blogspot.com/2010/04/cara-mengatasi-tv-akari-yang-susah-start.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel